10 Juli 2020

bacaan santai sambil ngopi

ILUSTRASI

Cara Merawat Sepatu Agar Awet dan Tahan Lama

SELAIN material kulit, banyak sepatu dan boots berbahan suede. Namun demikian, sepatu atau boots berbahan ini sangat sensitif, apalagi pada saat musim hijan.

Untuk mengatasi persoalan ini, Anda tidak perlu khawatir, karena lensapena.id merealis dari berbagai sumber tentang tips merawat sepatu atau boots agar lebih awet dan tahan lama. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki musim hujan. Dan, elemen musim hujan seperti air, becek, debu menjadi musuh utama bahan suede, utamanya yang berwarna hitam.

Berikut adalah tips untuk memastikan sepatu suede kamu selalu terlihat baru:

Lindungi Dengan Spray Pelindung

Sama seperti Anda yang tak berada di bawah panas matahari tanpa sunscreen, sepatu berbahan suede juga perlu perlindungan ekstra sebelum kamu dipakai. Siapkan spray pelindung sepatu suede yang bisa kamu dapatkan di toko reparasi sepatu.

Aplikasikan secara tipis saja sudah cukup merawat permukaan bahannya selama beberapa bulan. Perlindungannya pun membuat kotoran tak mudah menempel dan menyerap ke bahannya. Tips yang perlu diingat juga: sebelum dan sesudah disemprot, pastikan untuk menyikatnya.

Pengganti Sikat

Punya nail buffer yang sudah tak terpakai? Jangan dulu dibuang ya karena ia bisa kamu pakai sebagai pengganti fungsi sikat yang jauh lebih lembut untuk membersihkan permukaan bahan suede. Coba deh! Pasti jadi lebih shiny.